Keunggulan


29 October 2021


Keunggulan akan terjadi ketika semua nilai-nilai SINCERE yang lain (Safety, Integrity, Commitment dan Respect) terimplementasi. Nilai ini (Excellence) digambarkan sebagai sebuah atap yang ditopang oleh 4 pilar yang merupakan empat nilai SINCERE yang lain. Ketika seorang karyawan PTFI berperilaku seperti halnya: Selalu menempatkan keselamatan sebagai hal yang utama, bertindak sesuai dengan perkataan, berkomitmen terhadap lingkungan sekitar dan memperlakukan orang lain dengan rasa hormat walaupun berbeda dengan dirinya, seorang karyawan telah memenuhi fondasi untuk menjadi seorang karyawan sejati yang diharapkan PTFI. Perilaku berikutnya yang diharapkan antara lain mendorong perubahan, mencari pilihan-pilihan baru dan menantang praktek-praktek yang sudah biasa untuk mencapai keunggulan.
Di tingkat manapun kita saat ini, kita harus mencari metode baru, prosedur baru, ide baru untuk membuat pekerjaan kita selesai dengan lebih efisien. Sebagai contoh, seorang supir truk akan selalu mencoba untuk meningkatkan kompetensinya untuk menaikkan produktifitasnya. Seorang spesialis HR akan berusaha tidak hanya sekedar menyelasaikan pekerjaan namun juga memastikan pelanggan puas dengan apa yang diberikan. Seorang penambang akan selalu menemukan cara baru untuk meningkatkan tingkat produksi secara selamat.
 

Excellence
Foto diambil sebelum pandemi.
Excellence
Foto diambil sebelum pandemi.
Excellence
Foto diambil sebelum pandemi.
Excellence
Excellence
Excellence


Kita terbiasa mendengar istilah “Bekerja sesuai basis”. Istilah tersebut mencerminkan sikap bepuas diri dengan apa yang dilakukan sekarang. Perilaku tersebut tidak sejalan dengan nilai-nilai kita. Kita tidak akan dapat mencapai produksi selamat berkelanjutan dengan sekedar menerima cara kerja saat ini dan tidak mau menantang cara kerja tersebut untuk menjadi lebih baik. Pengembangan kita dalam pekerjaan juga adalah tanggung jawab kita sendiri. Kita bertanggung jawab untuk berinovasi atau berpikir “out of the box” sebagai bagian dari upaya kita  membuka potensi diri ditempat kerja.
Menjadi unggul ditempat kerja mencerminkan bahwa kita bersyukur terhadap apa yang sudah diberikan perusahaan kepada kita. Karena itu, kita seharusnya memberikan yang terbaik untuk kemajuan kita dan keunggulan pencapaian target-target perusahaan.





Kembali Ke List